Javalsco-id


Berita, Tips, dan Tutorial

Welcome

Selamat datang di Javalsco-id - Berita, Tips, dan Tutorial. Website ini membahas tentang berita tentang teknologi, cerita, dan sekitar hidupan, serta Tips dan Tutorial mengenai tentang perasaan, Komputer, dan lain-lain yang berhubungan dengan menunjukkan bagaimana cara menjalankan ataupun solusi. So Let's Surfing and Welcome

Sunday 11 August 2013

Cara mengatasi fungsi fn yg terus aktif pada laptop compaq presario cq43






Halo sobat sekalian, kemarin saya baru saja mendapat pertanyaan dari seorang teman. Dia baru saja membeli laptop baru yg bermerk Compaq Presario CQ-43. Dan dia mempertanyakan masalah bagaimana mengatasi FN yg terus aktif jadi jika seharus jika ingin membuka browser FN+F5 di Compaq tetapi dengan F5 saja sudah terbuka browser baru. Padahal kita ingin melakukan refresh dengan menekan F5, sehingga fungsi saat menggunakan FN dan tidak menggunakan FN terbalik.

Anda tidak perlu panik anda cukup setting konfigurasinya saja di BIOS laptop Compaq anda. Matikan terlebih dahulu komputer anda lalu nyalakan segera tekan F10 (tombol untuk akses BIOS laptop Compaq) langsung secara terus menerus biar ga miss.. :) anda akan di masukkan pada menu BIOS dari laptop compaq anda.. Pergi ke menu tab System Configuration, lalu letaknya ada dibawah Fan System bla2 di bawha menu itu.. liat deskripsi nya di kanan dia menjelaskan tentang FN.. nah itu pasti status nya enabled.. ganti status nya jadi Disabled..
 
Sekian udah lalu tekan Exit & Save.. nanti akan masuk ke windows sperti biasa nya dan lihat coba gunakan tombol F1 - F12 anda sudah berfungsi seperti normal atau belum..
 
Teriimakasih telah mampir dan baca tips ini. Semoga tips dan tutorial diatas dapat membantu anda dalam mengatasi permasalahan anda dengan laptop anda.. atau mungkin belum fixed juga atau malah tambah bingung dan ga ngerti silahkan komen aja dibawah nanti bakal ane bales dan akan jelasin sejelas-jelas nya...
 


No comments:

Post a Comment