Javalsco-id


Berita, Tips, dan Tutorial

Welcome

Selamat datang di Javalsco-id - Berita, Tips, dan Tutorial. Website ini membahas tentang berita tentang teknologi, cerita, dan sekitar hidupan, serta Tips dan Tutorial mengenai tentang perasaan, Komputer, dan lain-lain yang berhubungan dengan menunjukkan bagaimana cara menjalankan ataupun solusi. So Let's Surfing and Welcome

Monday 13 May 2013

Penyebab BlackBerry Service Galau dan BBM Silang di Malam Minggu !!




Layanan BlackBerry mengalami galau atau down pada seluruh operator kemarin lusa pada 13 Mei 2013 lalu hingga dini hari tadi pagi. Sehingga para pengguna pake BlackBerry service tidak dapat menggunakan feature BBM karena ketika mengrim pesan muncul icon "x" alias gagal dikirim. Pasti pada bertanya-tanya apa penyebabnya.

Banyak pengguna layanan BlackBerry mengira Galau ini karena layanan dari Operator yang sedang Lemot, begitu katanya. Namun seiring saya sendiri melihat kegalauan di twitter, facebook yang pada update status Blackberry pending saya mencoba mencari tau dan ternyata inilah penyebab nya.

Seperti yang diungkapkan oleh Head Corporate Communication Axis, dari informasi yang diterima dari BlackBerry--dahulu Research in Motion--kejadian tadi malam murni karena gangguan dari pihak RIM.

Hal senada juga dikatakan oleh Head Corporate Communication Indosat Adrian Prasanto. Bahwa informasi yang didapatkan pihaknya hanya menyebutkan terjadi gangguan.

Namun, Pras -sapaan akrabnya- tak bisa menjelaskan secara detail gangguan apa yang terjadi hingga pengguna tidak menggunakan BBM-nya sampai dini hari tadi.

"Mungkin bisa ditanyakan ke pihak RIM-nya. Karena informasi yang disampaikan ke operator sifatnya general," kata Pras.

Namun sampai berita ini diturunkan, Kami belum bisa terhubung dengan pihak BlackBerry Indonesia untuk meminta keterangan terkait masalah yang berimbas hingga ke Asia Pasifik tersebut.

Di Indonesia sendiri, pengguna BBM di Indonesia berangsur sudah mulai normal. Beberapa operator menyatakan, sejak pagi layanan sudah bisa digunakan.

Jadi mulai Senin subuh tadi Galau nya udah selesai dan penyebabnya memang ada gangguan dari RIM (Research In Motion) alias pusat dari server BlackBerry ini. Masihkah BlackBerry anda belum bisa digunakan alias galau..? Tanyakan keoperator nya klo sekarang masih galau kenapa belum benar padahal udah beres dari RIM nya.. Hahaha..

No comments:

Post a Comment